Dubai sebagai Salah Satu Pusat Bisnis Terkemuka di Dunia

Pada masa-masa sebelumnya, bahkan seorang investor pun tidak dapat menemukan bahwa dalam pengertiannya akan menyetujui atau menunjukkan keinginan untuk berinvestasi dalam segala jenis pasar di Dubai. Kebijakan pada waktu itu cukup kaku dan bukan kebijakan berkeinginan untuk bisnis dan investor asing. Namun karena perubahan kebijakan dan budaya kota Dubai, kota ini telah menjadi tempat investasi paling favorit bagi para investor yang berkaitan dengan semua bagian dunia. Perubahan kebijakan oleh pemerintah Dubai membuka pintu bagi investor asing di dunia bisnis kota Dubai. Secara bertahap, Dubai telah menjadi salah satu pusat bisnis dan komersial paling sukses dan populer di dunia.

 Kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah termasuk pembentukan banyak zona bebas di seluruh kota. Zona bebas ini memberikan banyak insentif bagi bisnis yang beroperasi dari zona ini seperti tidak ada pajak perusahaan, bea masuk yang sangat rendah, pelabuhan dengan jangkauan yang dekat, infrastruktur yang bagus, dan izin perusahaan yang termasuk dalam zona ini 100% dimiliki oleh asing. investor. Lingkungan bisnis dan kondisi kerja di kota Dubai cukup baik. Juga ekonomi Dubai tumbuh dengan kecepatan tinggi dan kondisi politik kota stabil. Standar hidup masyarakat Dubai juga tinggi. Semua faktor ini telah membantu menjadikan Dubai sebagai pusat bisnis yang sukses dan banyak bisnis dan perusahaan di Dubai sedang dibentuk.

 Di sini muncul pertanyaan “bagaimana cara mendirikan bisnis di Dubai” bagi para investor asing yang ingin menginvestasikan jumlah mereka dalam peluang investasi yang menguntungkan ini dan untuk mendapatkan banyak keuntungan dari investasi ini. Keseluruhan proses yang terkait dengan penggabungan bisnis di Dubai sangat sederhana dan mudah. Prosedur-prosedur ini walaupun sederhana dan mudah masih legal dan harus diikuti dengan ketat saat membentuk sebuah perusahaan. Untuk membentuk bisnis dan memulai perdagangan, yang harus dilakukan adalah mendaftarkan nama perusahaan dan mendapatkan lisensi perdagangan untuk jenis kegiatan bisnis yang ia rencanakan untuk dijalankan melalui itu. Ada tiga jenis lisensi yang tersedia untuk bisnis yang beroperasi di kota Dubai. Lisensi ini adalah lisensi komersial yang mencakup semua jenis kegiatan perdagangan, lisensi profesional yang berhubungan dengan profesi dan layanan dan lisensi industri yang bertentangan dengan kegiatan industri dan manufaktur. Semua lisensi ini dikeluarkan oleh Departemen Ekonomi Dubai namun beberapa jenis lisensi mungkin memerlukan persetujuan dari kementerian tertentu dan otoritas lainnya.

 Jenis-jenis bisnis yang dapat dimasukkan termasuk Perusahaan Perseroan Terbatas yang merupakan jenis perusahaan yang paling umum di Dubai. Modal saham minimum sebesar AED 300.000 diperlukan untuk pembentukan perusahaan semacam ini di Dubai. Bentuk bisnis lain yang dapat digabungkan adalah Joint Venture yang dibentuk sebagai kombinasi dari dua perusahaan yang berbagi laba dan rugi secara ditentukan sebelumnya. Bisnis kepemilikan perseorangan juga termasuk di antara jenis bisnis yang dapat dimasukkan di kota. Jenis bisnis ini dapat dibentuk oleh investor asing di semua bagian kota Dubai tanpa membuat mitra penduduk lokal dalam bisnis ini, tetapi pemiliknya harus membuat agen layanan orang lokal untuk beroperasi di kota tersebut.

Leave a Reply